Tautan-tautan Akses

Korut, Korsel Adakan Latihan Artileri selagi Ketegangan Meningkat


Pemimpin Korut, Kim Jong Un disertai para pejabat militer meninjau latihan artileri militer Korea Utara, Kamis (14/3).

Pemimpin Korut, Kim Jong Un disertai para pejabat militer meninjau latihan artileri militer Korea Utara, Kamis (14/3).

Ketegangan antara kedua Korea meningkat karena ancaman Pyongyang untuk membatalkan perjanjian gencatan senjata dengan Seoul.

Baik Korea Selatan maupun Utara mengadakan serangkaian latihan artileri berpeluru tajam sementara ketegangan antara kedua negara meningkat karena ancaman Pyongyang untuk membatalkan perjanjian gencatan senjata dengan Seoul.

Pasukan-pasukan militer Korea Selatan dan Amerika menyelenggarakan serangkaian latihan gabungan hari Kamis sebagai bagian dari operasi pelatihan yang sekarang ini.

Sementara itu Perdana Menteri Korea Selatan Jeong Hong-Won mengatakan negaranya akan menanggapi tegas setiap serangan dari pihak Utara.

Perdana Menteri Jeong mengatakan demikian hari Kamis sewaktu mengunjungi Yeonpyeong, pulau perbatasan barat untuk meninjau kesiapan pulau itu menanggapi setiap provokasi apapun dari Utara.

Pulau itu merupakan lokasi serangan artileri Korea Utara tahun 2010 yang mengakibatkan dua warga sipil tewas.

Juga hari Kamis, media pemerintah Korea Utara melaporkan pemimpin Kim Jong Un baru-baru ini menyaksikan latihan berpeluru tajam oleh satuan-satuan artileri di dua pulau di Laut Kuning itu. Laporan itu tidak menjelaskan dimana latihan itu berlangsung.
XS
SM
MD
LG