Tautan-tautan Akses

Korut Bantah Tuduhan Serangan Dunia-Maya


Korsel bersiap menghadapi serangan dunia maya dari Korut, Seoul, Korsel

Korsel bersiap menghadapi serangan dunia maya dari Korut, Seoul, Korsel

Tuduhan Korsel terhadap Korut dianggap hanya rekayasa. Dinas Intelijens Nasional Korea Selatan mengatakan Pyongyang melakukan serangan terhadap telepon pintar puluhan pejabat Korea Selatan antara Februari dan awal Maret.

Korea Utara membantah tuduhan Korea Selatan baru-baru ini bahwa Korea Utara melancarkan serangan dunia maya terhadap telepon pintar beberapa pejabat pemerintah Korea Selatan bulan lalu.

Tajuk rencana suratkabar pemerintah Korea Utara “Rodong Sinmun” hari Minggu mengatakan klaim yang dilontarkan Dinas Intelijens Selatan pekan lalu adalah “rekayasa” yang bertujuan untuk menghimpun dukungan pada rancangan undang-undang anti-terorisme yang baru dan kontroversial.

Dinas Intelijens Nasional Korea Selatan mengatakan Pyongyang melakukan serangan terhadap telepon pintar puluhan pejabat Korea Selatan antara Februari dan awal Maret. Badan intelijens itu juga mengklaim Utara melakukan usaha yang gagal untuk meretas akun email para pejabat kereta api Korea Selatan tahun ini sebagai persiapan untuk serangan dunia-maya terhadap sistim pengendali angkutan kereta api Korea Selatan. [gp]

XS
SM
MD
LG