Tautan-tautan Akses

Korut Ancam akan Lancarkan ‘Serangan Habis-Habisan' ke Korsel


Militer Korea Utara disiagakan untuk menghadapi provokasi latihan gabungan AS dan Korea Selatan.

Militer Korea Utara disiagakan untuk menghadapi provokasi latihan gabungan AS dan Korea Selatan.

Korea Utara akan menjadikan Seoul “lautan api” kalau militer AS dan Korea Selatan menjalankan 'provokasi yang semberono.'

Korea Utara mengancam akan melancarkan serangan habis-habisan untuk membalas latihan militer bersama Korea Selatan dan Amerika yang akan dimulai hari Senin ini.

Kata pernyataan yang dimuat oleh kantor berita resmi Korea Utara KCNA, tentara Korea Utara akan menjadikan Seoul “lautan api” kalau Amerika dan Korea Selatan menjalankan apa yang disebutnya sebagai “provokasi yang semberono.”

Korea Utara mengatakan bahwa latihan gabungan itu adalah persiapan untuk menyerang Korea Utara, tapi Amerika dan Korea Selatan berkeras mengatakan tidak punya rencana untuk menyerang.

Sebuah laporan lain yang disiarkan kantor berita KCNA mengatakan, Korea Utara akan menembaki Selatan apabila negara itu terus membiarkan para aktivis menjatuhkan selebaran propaganda ke kawasan Utara. Peringatan itu dikeluarkan menyusul laporan minggu lalu yang mengatakan Korea Selatan mengizinkan aktivis perdamaian menjatuhkan selebaran-selebaran itu bersama bantuan kemanusiaan yang diterbangkan dengan balon-balon ke Utara.

Aktivis Korea Selatan sering melakukan hal itu untuk mengirim bantuan dan pesan-pesan kepada rakyat Korea Utara yang miskin.

XS
SM
MD
LG