Tautan-tautan Akses

Korsel Pulangkan 4 Pemain Ganda Puteri Bulutangkis yang Didiskualifikasi


Dua pemain ganda puteri Korea Selatan (kostum biru-biru) yang 'bermain sabun' saat bertanding melawan ganda puteri Indonesia (31/7).

Dua pemain ganda puteri Korea Selatan (kostum biru-biru) yang 'bermain sabun' saat bertanding melawan ganda puteri Indonesia (31/7).

Empat atlet bulutangkis ganda puteri Korea Selatan yang didiskualifikasi karena sengaja 'main sabun' dalam Olimpiade telah dikirim pulang ke negaranya.

Delegasi Olimpiade Korea Selatan mengirim pulang empat atlet bulutangkis yang didiskualifikasi karena sengaja mengalah dalam pertandingan di Olimpiade London.

Ketua delegasi Olimpiade Korea Selatan Lee Ki-heung memberitahu The Associated Press bahwa dua pasangan ganda putri mereka akan meninggalkan London Jumat pagi bersama pelatihnya. Lee berbicara melalui telepon dari London.

Dua tim ganda putri lainnya, dari Tiongkok dan Indonesia, juga didiskualifikasi dari pertandingan awal pekan ini setelah sengaja tampil buruk untuk mendapatkan lawan yang lebih baik dalam babak berikutnya.

Komite Olimpiade Internasional menuntut penyelidikan lebih lanjut oleh komite nasional Olimpiade masing-masing negara. IOC ingin pelatih dan para pejabat kontingen dihukum jika mereka terbukti mendorong atau memerintahkan delapan atlet itu untuk sengaja mengalah.

Lee mengatakan empat atlet Korea Selatan dan pelatihnya melanggar semangat fair play dan sportivitas Olimpiade.

Sementara itu, atlet bulutangkis Tiongkok Lin Dan dan unggulan dari Malaysia Lee Chong Wei lolos ke babak final untuk memperebutkan medali emas, setelah dalam babak semifinal hari Jumat (3/8) berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Lin Dan menyingkirkan Lee Hyun-il dari Korea Selatan 21-12, 21-10 dan unggulan ke-2 Chong Wei mengalahkan unggulan ke-3 Chen Long dari Tiongkok dengan 21-13, 21-14, memastikan medali Olimpiade kelima bagi Malaysia, semuanya dari cabang bulutangkis.

Chong Wei meraih medali Olimpiade keempat, perak, di Beijing, ketika dikalahkan Lin Dan dalam babak final.

Babak final tunggal putri hari Sabtu akan menjadi duel antara dua atlet Tiongkok; juara dunia Wang Yihan dan lawan terberatnya Li Xuerui.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG