Tautan-tautan Akses

Korea Utara Tantang Brazil Hari ini

  • Arif Budiman

Korea Utara berada di Grup G, yang sering dijuluki grup maut, bersama Pantai Gading dan Portugal.

Korea Utara, yang tampil pertama kali di babak final Piala Dunia sejak 1966, akan berlaga Selasa ini. Namun, mereka langsung mendapat tantangan besar, karena harus berhadapan dengan juara lima kali, Brazil.

Dalam usaha mengulang sejarah saat maju ke putaran perempat final di Inggris, tim yang dikenal dengan kekuatan bertahannya itu selama ini melakukan pelatihan dengan cara tur ke tiga benua, diawali di Sri Lanka dan berakhir di Venezuela. Korea Utara merupakan satu-satunya tim "underdog," tapi berharap dapat membuat kejutan.

Korea Utara berada di Grup G, yang sering dijuluki grup maut, bersama Pantai Gading dan Portugal. Banyak pengamat menilai, pertandingan antara Pantai Gading dan Portugal pada hari Selasa ini sangat menentukan, karena pemenang diperkirakan akan memiliki peluang bergabung dengan Brazil masuk ke putaran kedua.

Sementara itu dari duel hari Senin kemarin, juara bertahan Piala Dunia, Italia, ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay di laga pembukaan mereka hari Senin. Pertandingan di Cape Town, Afrika Selatan itu, berlangsung dalam kondisi basah karena hujan yang berlangsung tanpa henti.

Antolin Alcaraz membuat Paraguay unggul lebih dulu melalui sundulannya pada menit ke-39 setelah Italia memulai pertahanan gelarnya dengan penampilan yang datar.

Italia bermain lebih baik pada babak kedua, dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui Daniele De Rossi pada menit ke-63.

Italia terus menekan pertahanan lawan pada sepuluh menit terakhir dalam upaya merebut kemenangan, namun pertahanan yang kokoh membuat Paraguay bisa mempertahankan hasil imbang tersebut.

Masih dari laga hari Senin, Belanda mengalahkan Denmark di Soccer City dengan skor 2-0. Meski demikian, dengan cederanya pemain sayap Arjen Robben, Belanda tidak memperlihatkan permainan yang cemerlang kendati menang.

XS
SM
MD
LG