Tautan-tautan Akses

Korea Utara Mulai Isikan Bahan Bakar ke Roket


Korea Utara mulai mengisikan bahan bakar ke roket Unha-3 di tempat peluncuran di Tongchang-ri, hari Rabu (11/4).

Korea Utara mulai mengisikan bahan bakar ke roket Unha-3 di tempat peluncuran di Tongchang-ri, hari Rabu (11/4).

Kepala pusat komando peluncuran roket Korea Utara mengumumkan pengisian bahan bakar itu kepada sekelompok wartawan asing, Rabu (11/4).

Para pejabat Korea Utara mengatakan hari Rabu mereka telah mulai mengisikan bahan bakar ke sebuah roket yang akan segera diluncurkan ke antariksa, meningkatkan ketegangan antara Korea Utara dan Amerika, dan negara-negara tetangganya.

Paek Chang Ho, kepala pusat komando peluncuran Korea Utara mengumumkan langkah itu kepada sekelompok wartawan asing. Ia mengatakan, bahan bakar sedang diisikan kedalam roket.

Para wartawan yang mengunjungi lokasi peluncuran itu hari Minggu dapat menyaksikan kegiatan itu melalui video, yang ditayangkan langsung di pusat komando.

Paek juga mengatakan, satelit cuaca sudah dipasang pada roket, yang akan siap diluncurkan antara hari Kamis dan Senin, bergantung keadaan cuaca. Video menunjukkan kain terpal menyelimuti ujung roket, membuat pernyataan Paek mustahil dikukuhkan.

Rencana peluncuran roket itu membuat marah banyak tetangga Korea Utara, yang melihat kegiatan itu sebagai kedok untuk mengujicoba misil, yang nantinya dapat membawa kepala peluru nuklir.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG