Tautan-tautan Akses

Korea Utara Gelar Rapat Akbar untuk Galakkan Sasaran Kebijakan 2011


Sekitar 100 ribu warga Korut meneriakkan slogan-slogan memuji Kim Jong Il dalam rapat akbar di Pyongyang, 3 Januari 2011.

Sekitar 100 ribu warga Korut meneriakkan slogan-slogan memuji Kim Jong Il dalam rapat akbar di Pyongyang, 3 Januari 2011.

Sekitar 100 ribu warga Korea Utara ikut rapat akbar Senin, mengibarkan bendera dan meneriakkan slogan memuji pemimpin besar Kim Jong Il.

Pemerintah Korea Utara menyelenggarakan sebuah rapat akbar di Pyongyang untuk menunjukkan dukungan pada sasaran kebijakan yang diuraikan dalam pesan tahunan Tahun Baru.

Sekitar 100 ribu warga Korea Utara ikut rapat akbar Senin, mengibarkan bendera dan meneriakkan slogan-slogan yang memuji pemimpin besar Kim Jong Il dan mendiang ayahnya, Kim Il Sung.

Peserta juga berjanji melaksanakan sasaran Tahun Baru pemerintah Korea Utara, sebagaimana diterbitkan Sabtu oleh media negara. Sasaran itu termasuk pengembangan ekonomi dengan menggiatkan industri ringan dan memperbaiki hubungan dengan Korea Selatan lewat dialog.

Korea Utara bertekad untuk menjadi sebuah negara “besar, kuat dan makmur” pada 2012 guna memperingati seratus tahun Kim Il Sung, yang disebut sebagai “presiden abadi.” Pemimpin yang sekarang Kim Jong Il yang berusia 68 tahun bersiap-siap melakukan pengalihan kekuasaan kepada putranya Kim Jong Un.

Seruan Korea Utara untuk melakukan dialog dengan Selatan menyusul sebuah tahun yang tegang dalam hubungan dengan jirannya sejak perang Korea.

Beberapa insiden menyebabkan ketegangan itu, termasuk penenggelaman kapal perang Korea Selatan Cheonan pada Maret yang menurut Seoul dilakukan oleh Pyongyang, dan serangan artileri mematikan oleh Korea Utara terhadap sebuah pulau diperbatasan dengan Korea Selatan pada November.

XS
SM
MD
LG