Tautan-tautan Akses

Korea Utara dan Selatan Saling Tembak dekat Perbatasan


Kepulan asap terlihat membubung dari pulau Yeonpyeong, setelah dilaporkan terjadi baku tembak antara Korea Utara dan Selatan.

Kepulan asap terlihat membubung dari pulau Yeonpyeong, setelah dilaporkan terjadi baku tembak antara Korea Utara dan Selatan.

Menurut Korea Selatan, Korea Utara melancarkan tembakan peluru artileri ke arah pulau Yeonpyeong. Korea Selatan lalu membalas tembakan tersebut.

Pihak berwenang Korea Selatan mengatakan Korea Utara telah menembakkan puluhan peluru artileri ke sebuah pulau Yeonpyeong, sebuah pulau berpenduduk dekat perbatasan kedua negara di Laut Kuning.

Pasukan militer Korea Selatan kemudia membalas tembakan dari Korea Utara.

Media Korea Selatan mengatakan negara ini bergegas menyiagakan jet-jet tempur dan mengadakan pertemuan darurat menteri-menteri keamanan.

Televisi YTN Korea Selatan melaporkan beberapa rumah telah dibakar dan orang-orang cedera di Pulau Yeonpyeong, yang dihuni lebih dari 1.200 warga. Gambar tayangan televisi memperlihatkan kepulan asap membubung dari pulau tersebut.

Kantor berita Yonhap mengatakan pasukan Korea Selatan sedang melakukan latihan militer di pulau itu dan bahwa tembakan tersebut barangkali merupakan tanggapan terhadap latihan tersebut. Laporan media meyebut empat tentara Korea Selatan dan dua warga sipil cedera.

XS
SM
MD
LG