Tautan-tautan Akses

Korea Utara Banggakan Kemajuan Lain dalam Program Misil Balistik


Televisi di stasiun kereta api Seoul menayangkan berita tentang pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (24/3).

Televisi di stasiun kereta api Seoul menayangkan berita tentang pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un (24/3).

Korea Utara menyatakan telah berhasil menguji coba sebuah mesin roket berbahan bakar padat, yang akan merupakan langkah penting dalam upayanya membuat misil jarak jauh yang mampu menjangkau Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Kantor berita pemerintah Korea Utara KCNA menyatakan pemimpin negara itu, Kim Jong-un, hadir pada saat uji coba, yang ia katakan “akan menimbulkan kengerian besar dan teror di jantung musuh.”

Penggunaan bahan bakar padat mengurangi waktu persiapan peluncuran, meningkatkan mobilitas misil, dan membuat misil jauh lebih andal dibandingkan dengan roket berbahan bakar cair.

Pyongyang telah mengeluarkan klaim serupa sebelum mencapai kemajuan dalam program misil balistik dan senjata nuklirnya ini, termasuk simulasi misil balistik yang mampu masuk kembali ke atmosfer. Banyak pakar pertahanan di Korea Selatan dan negara-negara lain menyatakan ragu Korea Utara telah mengembangkan misil balistik jarak jauh, atau suatu wahana yang tahan panas tinggi sewaktu kembali memasuki atmosfer bumi.[uh/lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG