Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Umumkan Latihan Militer Baru di Pulau Yeonpyeong


Sekelompok Marinir Korea Selatan berpatroli di sepanjang pantai pulau Yeonpyeong. Latihan di pulau ini akan kembali berlangsung pada hari Sabtu.

Sekelompok Marinir Korea Selatan berpatroli di sepanjang pantai pulau Yeonpyeong. Latihan di pulau ini akan kembali berlangsung pada hari Sabtu.

Latihan militer ini berlangsung di tengah-tengah prakarsa politik untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea.

Korea Selatan mengatakan akan melakukan latihan-latihan militer baru di sebuah pulau dekat pantai Korea Utara, mengulangi tindakan yang memicu serangan maut artileri Korea Utara bulan lalu.

Para pejabat militer mengatakan, Kamis, latihan militer tersebut akan mulai sedini hari Sabtu tergantung pada cuaca. Pengumuman itu dikeluarkan di tengah-tengah beberapa prakarsa diplomatik baru untuk meredakan ketegangan antara kedua Korea, termasuk kunjungan ke Pyongyang oleh politisi Amerika Bill Richardson.

Dua tentara dan dua warga sipil tewas ketika Korea Utara menembaki Pulau Yeonpyeong pada tanggal 23 November sebagai tanggapan atas latihan artileri Korea Selatan di pulau itu. Korea Selatan melepaskan tembakan ke arah perairan yang diklaim oleh kedua negara.

Para pejabat mengatakan pada pertemuan di Kementerian Pertahanan Korea Selatan bahwa latihan baru itu akan dilakukan antara Sabtu dan Selasa. Latihan militer itu dilakukan setelah latihan-latihan militer selama dua minggu di sekitar pantai-pantai Korea Selatan yang berakhir Jumat.

XS
SM
MD
LG