Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Tingkatkan Usaha Cegah Serangan ISIS


Misil Patriot milik AS terlihat di pangkalan militer AS Osan di Pyeongtaek, Korea Selatan, 13 Februari 2016 (Foto: dok).

Misil Patriot milik AS terlihat di pangkalan militer AS Osan di Pyeongtaek, Korea Selatan, 13 Februari 2016 (Foto: dok).

Dinas Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS) hari Minggu mengatakan bahwa ISIS mengeluarkan daftar kemungkinan sasaran, antara lain lokasi 77 instalasi Angkatan Udara milik Amerika Serikat dan NATO dalam 21 negara.

Korea Selatan meningkatkan langkah keamanan untuk mencegah kemungkinan serangan dari ISIS setelah badan intelijen negara itu memperingatkan kelompok teroris mungkin hendak menyerang instalasi militer dan sipil Amerika di semenanjung Korea.

Dinas Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS) hari Minggu mengatakan bahwa ISIS mengeluarkan daftar kemungkinan sasaran, antara lain, lokasi 77 instalasi Angkatan Udara milik Amerika Serikat dan NATO dalam 21 negara dan juga orang-orang penting yang berhubungan dengan sarana-sarana tersebut.

Empat instalasi militer dalam daftar sasaran ISIS berada di Korea Selatan. NIS melaporkan daftar itu mencakup koordinat geografis dan gambar satelit yang jelas dari Google Maps pangkalan-pangkalan Angkatan Udara Amerika di Osan, di Geyonggi dan Gunsan di Jeolla Utara. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG