Tautan-tautan Akses

Korea Selatan Peringatkan Korea Utara Agar Hentikan Provokasi di Perbatasan


Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Kim Min-seok (Foto: dok).

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Kim Min-seok (Foto: dok).

Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok mengatakan hari Senin (20/10) bahwa Korea Selatan telah memperingatkan Pyongyang agar menghentikan segera provokasi militer yang gegabah.

‚ÄčKorea Selatan telah memperingatkan Korea Utara agar berhenti memprovokasi aksi penembakan di perbatasan. Juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan Kim Min-seok mengatakan hari Senin (20/10) bahwa Korea Selatan telah memperingatkan Pyongyang agar menghentikan segera provokasi militer yang gegabah.

Insiden perbatasan baru-baru ini dapat membahayakan rencana pembicaraan tingkat tinggi antara kedua Korea. Keputusan mengadakan pembicaraan itu dicapai dalam kunjungan mendadak delegasi tingkat tertinggi Korea Utara sebelumnya bulan ini ke Korea Selatan.

Para pejabat Korea Selatan mengatakan pengawal perbatasan dari kedua Korea terlibat baku tembak hari Minggu (19/10). Tidak ada korban dilaporkan.

Sebelumnya bulan ini pasukan dari kedua pihak terlibat baku tembak setelah para aktivis Korea Selatan melepaskan balon yang membawa propaganda anti-Pyongyang ke seberang perbatasan.

XS
SM
MD
LG