Tautan-tautan Akses

Korea Selatan, China akan Bahas Kekhawatiran Nuklir Korea Utara


Presiden China Xi Jinping (kiri) dan Presiden Korsel Park Geun-hye akan bertemu sebelum Juli di Seoul (foto: dok).

Presiden China Xi Jinping (kiri) dan Presiden Korsel Park Geun-hye akan bertemu sebelum Juli di Seoul (foto: dok).

Presiden Korsel Park Geun-hye dan Presiden China Xi Jinping mungkin akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi tersebut sebelum Juli di Seoul.

Para pemimpin Korea Selatan dan China mungkin akan mengadakan pembicaraan beberapa bulan lagi, di tengah-tengah keprihatinan bahwa Korea Utara akan segera mengadakan ujicoba nuklir keempat.

Para pejabat pemerintah Korea Selatan mengatakan kepada Seksi Bahasa Korea VOA hari Senin, bahwa Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan Presiden China Xi Jinping mungkin akan mengadakan pertemuan tingkat tinggi sebelum bulan Juli di Seoul.

Para pejabat mengatakan tanggal yang pasti belum ditetapkan , tetapi pengumuman mengenai pertemuan itu mungkin akan dikeluarkan segera.

Laporan tersebut dirilis kurang dari setahun setelah Presiden Park berkunjung ke Beijing bulan Juni lalu.

Para pejabat mengatakan, pembicaraan itu merupakan bagian dari usaha kedua negara untuk membendung ambisi nuklir Korea Utara.

Dalam kunjungan pekan lalu di Seoul, Presiden Amerika Barack Obama memperingatkan bahwa “Pyongyang tidak akan mendapatkan apa-apa dari uji coba nuklir lagi, dan hanya akan semakin dikucilkan dari masyarakat internasional”.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG