Tautan-tautan Akses

WHO: Korban Tewas akibat Ebola Jadi 1.229 Orang


Direktur WHO Margaret Chan (kiri) dan Wakilnya, Keiji Fukuda memberikan keterangan mengenai Ebola di Jenewa (foto: dok).

Direktur WHO Margaret Chan (kiri) dan Wakilnya, Keiji Fukuda memberikan keterangan mengenai Ebola di Jenewa (foto: dok).

WHO melaporkan 84 orang korban jiwa terbaru di Afrika Barat akibat Ebola, menambah jumlah korban tewas menjadi 1.229, Selasa (19/8).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan 84 orang lagi tewas di Afrika Barat akibat virus Ebola, sehingga jumlah korban tewas akibat epidemi menjadi 1.229.

Badan kesehatan PBB itu hari Selasa (19/8) mengumumkan jumlah orang yang dipastikan dan dianggap terkena infeksi telah meningkat menjadi 2.240, termasuk 113 kasus baru yang dilaporkan akhir pekan lalu.

Sebagian besar kematian baru tersebut terjadi di Liberia, di mana pihak berwenang kini berjuang untuk membendung penyebaran virus itu.

Pemerintah Liberia mengatakan telah menemukan 37 tersangka pasien Ebola yang melarikan diri dari pusat isolasi di ibukota, Monrovia, setelah diserang dan dijarah oleh orang-orang bersenjata hari Minggu.

Kementerian Informasi mengatakan ada "kesalahpahaman" di kalangan penduduk terdekat yang mengira fasilitas itu membawa korban Ebola dari seluruh Liberia.

XS
SM
MD
LG