Tautan-tautan Akses

Korban Serangan Bom Mobil di Yerusalem Meninggal Dunia


Polisi Israel memeriksa kendaraan yang digunakan pengemudi Palestina untuk menabrak kerumunan pejalan kaki di Yerusalem (5/11).

Polisi Israel memeriksa kendaraan yang digunakan pengemudi Palestina untuk menabrak kerumunan pejalan kaki di Yerusalem (5/11).

Seorang supir Palestina sengaja menabrak sebuah kerumunan, hari Rabu (5/11), menewaskan seorang polisi dan melukai beberapa lainnya, termasuk pemuda umur sekitar 20 tahun, yang meninggal dunia hari Jumat (7/11).

Seorang pejabat rumah sakit Israel mengatakan, warga Israel ke-dua telah meninggal dunia, setelah terjadi serangan mobil terhadap para pejalan kaki di Yerusalem Timur, awal minggu ini.

Polisi Israel mengungkapkan seorang supir Palestina sengaja menabrak sebuah kerumunan, hari Rabu (5/11), menewaskan seorang polisi dan melukai beberapa lainnya, termasuk pemuda umur sekitar 20 tahun, yang meninggal dunia hari Jumat (7/11), karena cedera yang dideritanya. Polisi secara fatal menembak supir tersebut sewaktu ia keluar dari mobil.

Serangan mobil itu menyusul bentrokan antara polisi Israel dan puluhan warga Palestina yang melemparkan batu ke arah polisi dekat sebuah lokasi yang diperselisihkan di Yerusalem. Reaksi tersebut pecah, setelah kelompok nasionalis Yahudi mengumumkan rencana untuk mengunjungi lokasi itu.

Lokasi tua yang dikenal dengan sebutan Bukit Kuil oleh orang Yahudi dan Haram al-Syarif, oleh kaum Muslim itu, menjadi titik panas dalam konflik Israel-Palestina.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG