Tautan-tautan Akses

Korban Ledakan Bom di Mal Nigeria 19 Orang


Para petugas penyelamat membawa jenazah korban pemboman mal di Abuja, Nigeria (25/6). (AP/Olamikan Gbemiga)

Para petugas penyelamat membawa jenazah korban pemboman mal di Abuja, Nigeria (25/6). (AP/Olamikan Gbemiga)

Korban tewas akibat ledakan di Emab Plaza di Abuja, yang terjadi ketika para pembelanja sedang bersiap-siap untuk menonton pertandingan Piala Dunia Nigeria melawan Argentina.

Pemboman di sebuah pusat perbelanjaan Nigeria menewaskan sedikitnya 19 orang dan melukai 52 orang, Rabu (25/6). Belum ada pengakuan bertanggung jawab, tetapi dicurigai tindakan itu dilakukan oleh ekstremis Islamis.

Laporan awal mengatakan 21 orang tewas oleh ledakan di Emab Plaza di Abuja itu, yang terjadi ketika para pembelanja sedang bersiap-siap untuk menonton pertandingan Piala Dunia Nigeria melawan Argentina.

Polisi melaporkan mobil-mobil yang terbakar habis, bagian-bagian tubuh manusia, dan lumuran darah bertebaran di mana-mana. Satu orang telah ditangkap. Beberapa saksi mengatakan satu orang yang mengendarai sepeda motor melemparkan bom itu.

Kecurigaan tertuju pada Boko Haram – kelompok ekstrimis Islamis yang bertanggung jawab atas kematian ribuan orang dalam kampanye teror untuk mengubah Nigeria utara menjadi sebuah negara Islamis.

XS
SM
MD
LG