Tautan-tautan Akses

Korban Jiwa Kecelakaan Pesawat di Taiwan Capai 31


Badan pesawat TransAsia Airways ditarik ke bantaran sungai setelah jatuh di Taipei, Taiwan (4/2).

Badan pesawat TransAsia Airways ditarik ke bantaran sungai setelah jatuh di Taipei, Taiwan (4/2).

Seorang pejabat penerbangan mengatakan ia mencurigai pesawat turboprop ATR-72 itu kehilangan kecepatan ketika menanjak setelah lepas landas.

Jumlah yang meninggal akibat kecelakaan sebuah pesawat penumpang di Taiwan meningkat menjadi 31, Kamis pagi (5/2), sementara operasi pencarian dan penyelamatan terus dilakukan untuk mencari 12 orang yang masih hilang.

Video Internet menunjukkan pesawat TransAsia yang bermesin dua itu beberapa saat setelah lepas landas dari bandara Songshan, Taipei, Rabu, menuju kepulauan Kinmen di pinggir luar Taiwan. Sayap kanan pesawat itu, yang tegak lurus ke tanah, terlihat menyentuh jalan layang dan sebuah taksi sebelum jatuh ke Sungai Keelung. Pihak berwenang mengatakan 15 orang selamat, termasuk seorang anak kecil.

Kantor berita Kyodo, Jepang, mengutip seorang pejabat penerbangan mengatakan ia mencurigai pesawat turboprop ATR-72 itu kehilangan kecepatan ketika menanjak setelah lepas landas.

Para pejabat mengatakan data penerbangan pesawat dan perekam suara kokpit telah ditemukan dan sedang menjalani analisa untuk menentukan penyebab kecelakaan, yang terjadi dalam cuaca cerah.

XS
SM
MD
LG