Tautan-tautan Akses

Korban Jembatan Ambruk di Kalimantan Bertambah Jadi 18 Orang


Para petugas penyelamat terus berupaya mencari korban robohnya jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kalimantan Timur (27/11).

Para petugas penyelamat terus berupaya mencari korban robohnya jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kalimantan Timur (27/11).

Pihak berwenang masih belum memberikan keterangan mengenai penyebab runtuhnya jembatan sepanjang 720 meter itu.

Petugas penyelamat menyatakan jumlah korban tewas akibat ambruknya jembatan yang membentang di atas sungai Mahakam bertambah menjadi 18 orang. Sementara itu, lebih dari 20 orang lainnya belum ditemukan dan diperkirakan telah tewas.

Sunarbowo Sandi, kepala tim SAR, menyatakan, peralatan sonar digunakan pada hari Selasa untuk menyisir dasar sungai yang keruh. Lebih dari 30 penyelam dikerahkan untuk mencari mereka di sungai berkedalaman 50 meter itu.

Korban yang belum ditemukan diduga terperangkap di dalam bus-bus dan mobil yang tenggelam.

Pihak berwenang masih belum menjelaskan alasan runtuhnya jembatan sepanjang 720 meter yang dibangun menyerupai jembatan Golden Gate di San Francisco itu, pada Sabtu lalu. Tetapi polisi menyatakan telah berbicara dengan para saksi mata dan juga akan menanyai perusahaan yang membangun dan merawat jembatan tersebut.

XS
SM
MD
LG