Tautan-tautan Akses

Korban Gigitan Suarez Nilai Hukuman Atas Suarez Berlebihan


Seorang perempuan berfoto di depan gambar pesebakbola Uruguay, Luis Suarez yang memperlihatkan deretan giginya, di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro (26/6),

Seorang perempuan berfoto di depan gambar pesebakbola Uruguay, Luis Suarez yang memperlihatkan deretan giginya, di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro (26/6),

Pesepakbola Italia yang digigit oleh pemain Uruguay Luis Suarez dalam pertandingan Piala Dunia awal pekan ini mengatakan hukuman yang dijatuhkan terhadap Suarez “berlebihan.”

Dalam sebuah tulisan di situsnya Jumat, Giorgio Chiellini dari Italia mengatakan dia selalu menganggap hukuman yang diterapkan oleh organisasi pengatur sebagai mutlak.

Tetapi dia mengatakan dalam kasus ini, FIFA, organisasi yang menaungi sepakbola internasional, berlebihan dengan melarang Suarez dari sembilan pertandingan internasional dan melarangnya ikut dalam aktivitas terkait sepak bola selama empat bulan. Suarez juga didenda 112.000 dolar atas insiden itu.

Itu merupakan hukuman terberat yang pernah dijatuhkan bagi insiden di lapangan pada Piala Dunia.

Suarez menggigit bahu Chiellini dalam pertandingan yang dimenangkan Uruguay, 1-0, hari Selasa. Para pejabat telah menskors Suarez dua kali sebelumnya dalam pertandingan klub karena menggigit pemain lawan dan sekali karena menggunakan kata-kata yang rasis.

Hukuman itu berarti Suarez, seorang penyerang yang populer, tidak akan bermain dalam 16 besar Piala Dunia, yang menggunakan sistem gugur.

Babak tersebut akan dimulai Sabtu dengan pertandingan yang melibatkan empat tim Amerika Selatan.

XS
SM
MD
LG