Tautan-tautan Akses

Korban Badai Ganda di Meksiko Mencapai Lebih 100 Orang


Bangunan yang hancur akibat tanah longsor yang melanda desa La Pintada, Meksiko (19/9).

Bangunan yang hancur akibat tanah longsor yang melanda desa La Pintada, Meksiko (19/9).

Pihak berwenang Meksiko mengatakan, korban jiwa akibat dua badai yang melanda pantai Teluk Meksiko dan pantai Samudera Pasifik negara itu telah meningkat menjadi lebih dari 100.

Menteri Dalam Negeri meksiko, Miguel Angel Osorio mengatakan, 68 orang belum ditemukan setelah tanah longsor di desa La Pintada di pantai barat Meksiko.

Tim SAR terus melakukan pencarian korban dalam bencana tanah longsor hari Rabu yang membuat rumah-rumah dan sekolah di desa peristirahatan itu terkubur.

Pekan ini badai Ingrid melanda wilayah pesisir Teluk Meksiko sementara badai tropis Manuel menghantam wilayah pesisir Samudera Pasifik pekan ini, menimbulkan banjir dan tanah longsor yang menghancurkan ribuan rumah.

Hari Jumat pihak berwenang membuka kembali sebagian jalan-jalan yang rusak akibat tanah longsor keluar dari Acapulco, sehingga ribuan wisatawan yang terlantar di kota wisata itu dapat meninggalkan lokasi bencana. Pesawat militer dan komersial telah mengevakuasi lebih dari 5.000 dari 40.000 wisatawan yang terlantar di Acapulco, sebelum sebagian jalan dibuka kembali.
XS
SM
MD
LG