Tautan-tautan Akses

Korban Badai di Meksiko Hampir Mencapai 100 Orang


Warga memindahkan perabot rumah tangga melalui jalanan yang terendam banjir di Tixtla, Meksiko (19/8).

Warga memindahkan perabot rumah tangga melalui jalanan yang terendam banjir di Tixtla, Meksiko (19/8).

Hampir 100 orang tewas di Meksiko akibat badai besar yang melanda negara itu dari dua penjuru.

Koordinator perlindungan sipil nasional Meksiko mengatakan jumlah yang meninggal akibat banjir beberapa hari dan tanah longsor telah mencapai 97 orang. Banjir dan tanah longsor besar-besaran di Meksiko ini dipicu oleh Topan Ingrid yang menerjang pantai Tepulk Meksiko dan Badai Tropis Manuel yang memukul pantai Pasifik.

Jumlah yang meninggal akibat kedua badai itu belum mencakup puluhan orang yang hilang setelah tanah longsor melanda desa La Pintada, sebelah barat kota wisata Acapulco.

Pencarian di La Pintada terus dilakukan, dan sedikitnya 68 orang dilaporkan hilang setelah tanah longsor dari lereng bukit hari Rabu, mengubur rumah-rumah, sekolah dan penduduk desa dalam lintasannya.

Walikota Atoyac de Alvarez, kota di atas La Pintada, mengatakan kepada wartawan bahwa sedikitnya 15 mayat telah diangkat dari puing-puing.

Tentara Meksiko dan pesawat penumpang komersial telah berhasil mengungsikan lebih dari 5.000 dari ke-40 ribu wisatawan yang terlantar di Acapulco, dimana jalan-jalan dan terminal bandara digenangi air banjir setinggi lutut akibat badai Manuel.
XS
SM
MD
LG