Tautan-tautan Akses

AS

Kopi, Burger Gratis bagi Pegawai Pemerintah AS yang Dirumahkan


Bisnis lokal di Washington, DC, mengulurkan tangan dengan menawarkan berbagai macam 'gratisan' mulai dari kopi, cocktail hingga burger.

Pemerintah AS masih tutup untuk hari kedua. Para anggota Kongres dan Senat masih gagal mencapai kata sepakat, dan ini berarti 800.000 pegawai pemerintah pusat di seluruh Amerika dirumahkan. Jumlah terbesar tentu ada di ibukota AS, Washington, DC. Bisnis setempat pun mengulurkan tangan untuk membantu mereka yang untuk sementara tidak bekerja dan tidak dibayar.

"Kami memberikan kopi gratis bagi pegawai federal yang terpengaruh penutupan pemerintah, selain itu, anggota Kongres yang datang ke sini harus bayar dua kali lipat," ujar Zena Polin, pemilik The Daily Dish, sebuah restoran pizza di pinggiran kota. Ia mengumumkan tawaran kopi gratis ini di situsnya. Sejauh ini, banyak pegawai pemerintah yang memanfaatkan tawaran ini.

"Saya mengambil kopi gratis karena saya pegawai pemerintah yang tidak diperbolehkan untuk masuk kerja hari ini," ujar Amy Henchey, seorang pegawai Dinas Pajak Amerika (IRS).

"Saya senewen karena saya tidak akan menerima gaji seperti biasanya," ujar Jeri Buchholz yang bekerja untuk NASA.

Sebuah bar di Washington, DC, menawarkan cocktail screwdriver, alias minuman racikan vodka dan jus jeruk. "Pemerintah screwing (mempermainkan) para pegawai pemerintah, jadi kami memberikan mereka screwdriver gratis," ujar Christopher Powers dari Kangaroo Boxing Club.

Renee Regan yang bekerja untuk museum Smithsonian datang ke bar untuk memanfaatkan tawaran minuman gratis itu.

Bukan hanya minuman, sebuah restoran burger yang memiliki beberapa lokasi di Washington, DC, Z Burger, menawarkan burger gratis bagi para pegawai federal. Mereka hanya harus menunjukkan identitas pegawai untuk mendapatkan burger gratis. Pada hari pertama, salah satu lokasi Z Burger yang dekat dengan kompleks gedung-gedung pemerintah dipadati oleh mereka yang ingin memanfaatkan tawaran itu.

Banyak pula tempat-tempat lain di Washington, DC, yang menawarkan menu dengan harga diskon bagi para pegawai pemerintah yang dirumahkan

Walaupun berbagai tawaran ini mungkin tidak banyak membantu dari segi finansial, tapi setidaknya memberikan dukungan moral bagi mereka yang dirumahkan dan belum tahu kapan mereka dapat kembali bekerja.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG