Tautan-tautan Akses

Konvoi Pasukan Gaddafi Masuki Niger


Pasukan anti-Gaddafi merayakan hasil negosiasi para pemimpin suku dan pemimpin mereka di pos penjagaan Tarhouna dan Bani Walid, Libya (6/9).

Pasukan anti-Gaddafi merayakan hasil negosiasi para pemimpin suku dan pemimpin mereka di pos penjagaan Tarhouna dan Bani Walid, Libya (6/9).

Pasukan setia pendukung Gaddafi dikabarkan sudah melewati perbatasan dan masuk ke negara tetangga, Niger, sementara Gaddafi hingga kini belum diketahui keberadaanya.

Konvoi kendaraan yang mengangkut pasukan yang setia kepada Moammar Gaddafi telah menyeberang perbatasan menuju negara tetangga Niger, sementara pasukan anti-Gaddafi terus berkumpul di luar salah satu basis terakhir pemimpin yang terguling tersebut.

Para pejabat mengatakan lebih dari 12 kendaraan militer memasuki Niger Senin malam dan tiba di kota Agadez. Sebelumnya, pimpinan brigade keamanan Gaddafi, Mansour Dhao, menyeberang ke Niger bersama beberapa orang Libya lain.

Keberadaan Gaddafi masih belum diketahui, dan tidak jelas apakah saudaranya atau para pejabat pemerintah termasuk di antara orang yang memasuki Niger atau apakah mereka mungkin akan menyusul.

Sementara itu, bala bantuan anti-Gaddafi akan bergabung dengan ribuan pasukan di luar kota Libya, Bani Walid, menjelang batas waktu hari Sabtu bagi semua yang setia pada Gaddafi untuk menyerah.

Perunding penguasa sementara telah mengadakan pembicaraan dengan para pemuka suku dan pasukan pro-Gaddafi dari Bani Walid, satu dari tiga sisa benteng pasukan pendukung Gaddafi.

XS
SM
MD
LG