Tautan-tautan Akses

Konvensi Partai Republik Diwarnai Keributan


Dua penentang Donald Trump melakukan aksi protes di Cleveland, Ohio Senin (18/7).

Dua penentang Donald Trump melakukan aksi protes di Cleveland, Ohio Senin (18/7).

Para penentang Donald Trump Senin (18/7) berusaha memprotes secara nyaring akibat ditolak memberikan suara pada aturan konvensi.

Konvensi Nasional Republik meletup dan kacau hanya beberapa jam setelah dimulai pada hari Senin (18/7), sementara penentang Donald Trump memprotes secara nyaring akibat ditolak memberikan suara pada aturan konvensi.

“Call the roll, call the roll,” penentang meneriakkan. Tetapi suara mereka tenggelam oleh teriakan “USA, USA” oleh pendukung Trump.

Petugas yang memimpin konvensi, anggota kongres Arkansas Steve Womack, segera melakukan pemungutan suara atas aturan itu, dan mendeklarasikan bahwa upaya itu sudah gagal.

Ketidakharmonisan di dalam konvensi ini juga terjadi di jalan-jalan, di mana beberapa ratus pendukung dan penentang Trump melakukan reli terpisah sementara Konvensi Nasional Republik diresmikan Senin di Cleveland, Ohio.

Kehadiran polisi diperbanyak di jalan-jalan, dan petugas-petugas polisi dari negara bagian lain bergabung dengan rekan-rekan mereka di Cleveland. [jm]

XS
SM
MD
LG