Tautan-tautan Akses

AS

Kontraktor Teknologi Salahkan Pejabat AS Soal Laman Obamacare


Laman situs Obamacare, yang juga dikenal sebagai "Affordable Care Act" (Foto: dok).

Laman situs Obamacare, yang juga dikenal sebagai "Affordable Care Act" (Foto: dok).

Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia AS, Kathleen Sebelius, akan memberikan kesaksian di depan komisi Kongres pekan depan terkait masalah laman Obamacare dan upaya untuk memperbaikinya.

Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia Amerika Serikat, Kathleen Sebelius, mengatakan para pejabat bekerja siang malam untuk memperbaiki laman asuransi kesehatan pemerintah.

Berbicara dari pusat layanan di Phoenix, Arizona, yang membantu orang mendaftarkan diri untuk liputan asuransi kesehatan, Sebelius mengatakan, tidak ada pegawai yang dipecat karena masalah teknis yang terjadi.

Sebelumnya, para kontraktor teknologi menyalahkan para pejabat layanan kesehatan pemerintah atas masalah teknis laman yang membuat jutaan warga Amerika menemui kesulitan mendaftarkan diri untuk memperoleh asuransi kesehatan.

Dalam sidang dengar keterangan Kongres, Andrew Slavitt (mewakili perusahaan kontraktor teknologi laman Obamacare) mengatakan, perusahaannya telah memberitahu para pejabat pemerintah mengenai kemungkinan masalah, sebelum pembukaan program tanggal 1 Oktober.

Sebelius akan memberikan kesaksian di depan komisi Kongres pekan depan mengenai masalah-masalah pada laman itu dan upaya untuk memperbaikinya.
XS
SM
MD
LG