Tautan-tautan Akses

Kontestan Capres Republik: Pidato Obama Pidato Politik


Kontestan calon presiden AS tahun 2012 dari Partai Republik, Michele Bachmann mengkritik pidato Obama.

Kontestan calon presiden AS tahun 2012 dari Partai Republik, Michele Bachmann mengkritik pidato Obama.

Michele Bachmann menyebut pidato Obama tidak mengandung gagasan baru, dan mengatakan pemerintah bukanlah solusi untuk penciptaan pekerjaan.

Anggota Kongres Amerika dari partai Republik yang juga seorang kontestan calon presiden tahun 2012 Michele Bachmann menyebut pidato Presiden Obama itu hanya pidato politik, yang tidak mengandung gagasan baru.

Bachmann – dalam tanggapannya setelah pidato presiden – mengatakan pemerintah bukan solusi untuk penciptaan pekerjaan. Dia mengatakan penciptaan lapangan pekerjaan harus dimotori oleh apa yang disebutnya kebijakan “pasar bebas, pro-pertumbuhan.” Dia tidak menjelaskan lebih jauh.

Golongan Republik tidak mengajukan tanggapan resmi untuk pidato presiden itu – satu hal yang biasanya dilakukan oleh partai oposisi untuk pidato kenegaraan tahunan.

Sebelumnya, ketua DPR John Boehner mendorong rekan-rekannya anggota Kongres agar menghadiri pidato penciptaan pekerjaan Obama itu. Tadinya, sebagian telah memberi indikasi bahwa mereka mungkin tidak akan hadir, dan Boehner bergurau bahwa sebagian besar orang Amerika lebih suka menonton pertandingan football daripada menghadiri pidato Presiden.

Ia mengatakan demikian karena pertandingan pembukaan musim pertandingan Liga Football Amerika dijadwalkan hampir bersamaan dengan waktu pidato presiden Kamis malam, dengan pertandingan antara New Orleans Saints dan Green Bay Packers.

XS
SM
MD
LG