Tautan-tautan Akses

AS

Kontestan Capres AS, Scott Walker, Hentikan Kampanye


Gubernur Wisconsin Scott Walker saat mengumumkan dihentikannya kampanyenya sebagai kandidat capres AS dari partai Republik AS, 21 September 2015 (AP Photo/Morry Gash).

Gubernur Wisconsin Scott Walker saat mengumumkan dihentikannya kampanyenya sebagai kandidat capres AS dari partai Republik AS, 21 September 2015 (AP Photo/Morry Gash).

Kontestan calon presiden dari partai Republik Scott Walker menjadi kecewa dalam persaingan kontestan partai Republik, dan menurutnya kampanye pada umumnya “telah terombang-ambing menjadi kecaman-kecaman pribadi.”

Kontestan calon presiden dari partai Republik Scott Walker telah menghentikan kampanyenya untuk menjadi calon presiden Amerika, yang mengakhiri usaha resminya selama delapan minggu ini, ketika ia jatuh dari status kontestan yang hampir terkuat menjadi kontestan yang tidak berarti dalam politik dalam kampanyenya di negara bagian penting Iowa.

Para analis dan orang-dalam menyebut keputusan gubernur Wisconsin itu disebabkan kekurangan dana sementara ia hilir-mudik di Iowa dan berusaha memperoleh dukungan untuk pencalonannya dari partai Republik di negara-negara bagian penting yang dipandang lebih menerima pesan-pesan konservatifnya.

Tetapi hari Senin (21/9), Walker mengatakan ia menjadi kecewa dalam persaingan kontestan partai Republik, dan bahwa kampanye pada umumnya, dengan mengutip kata-katanya, “telah terombang-ambing menjadi kecaman-kecaman pribadi.” Ia tidak memberi keterangan lebih jauh. Tetapi, dalam kritikan tidak langsung terhadap calon terkuat, Donald Trump, Walker meminta kepada para calon selebihnya untuk mengembangkan “alternatif yang positif dan konservatif untuk menyaingi kontestan terkuat saat ini.”

Walker memperoleh perhatian nasional tahun 2012, setelah ia berhasil mengurangi kekuatan serikat pegawai negara bagian di negara bagiannya, dan kemudian atas kemenangan dalam pemilu recall atau usaha memberhentikannya di tengah masa-jabatan oleh serikat pengawai negara bagian yang kecewa dan pendukung mereka.

Tetapi, kampanyenya yang diluncurkan bulan Juli gagal memperoleh perhatian nasional, dan beberapa jajak pendapat baru-baru ini menunjukkanya didukung oleh kurang dari 5 persen orang yang kemungkinan akan turut dalam pemilihan di Iowa. [gp]

XS
SM
MD
LG