Tautan-tautan Akses

Kontestan Capres AS Romney Menangkan Pemilu Pendahuluan di Florida


Hasil perolehan suara pemilu pendahuluan kandidat capres partai Republik AS di Florida.

Hasil perolehan suara pemilu pendahuluan kandidat capres partai Republik AS di Florida.

Mitt Romney memenangkan pemilihan pendahuluan Capres Partai Republik di Florida dengan perolehan 46 persen suara, jauh di atas perolehan Newt Gingrich yang hanya memperoleh 32 persen.

Kontestan calon presiden Amerika dari partai Republik Mitt Romney meraih kemajuan penting dalam usahanya untuk menjadi calon presiden dari partai Republik, setelah unggul dalam pemilihan pendahuluan di negara bagian Florida hari Selasa.

Dalam pidato kemenangannya, Romney mengecam Presiden Barack Obama dan menyalahkannya atas keburukan ekonomi sekarang ini di Amerika. Ia berjanji akan mencabut reformasi pelayanan kesehatan, menyeimbangkan anggaran belanja negara, dan membawa negara ke zaman baru kemakmuran ekonomi.

Setelah hampir semua suara dihitung, mantan gubernur Massachusetts itu memenangkan 46 persen suara di Florida, jauh di atas saingan terdekatnya, mantan ketua DPR Newt Gingrich, yang hanya memperoleh 32 persen. Pemilihan pendahuluan partai Republik di Florida diadakan sedikit lebih seminggu setelah Romney dikalahkan dengan telak oleh Gingrich dalam pemilihan pendahuluan di South Carolina.

Prestasinya yang kuat dalam perdebatan dan iklan besar-besaran yang menyerang Gingrich membantu Romney menang di Florida. Dalam pidatonya, ia memberitahu para pendukungnya bahwa ia akan mengubah arah negara.

Tetapi Gingrich, yang ketinggalan selama berbulan-bulan dalam poll atau pendapat umum tahun lalu tetapi kemudian bangkit hingga berhasil memperoleh kemenangan besar di South Carolina, telah berjanji bahwa kampanyenya tidak akan berakhir.

XS
SM
MD
LG