Tautan-tautan Akses

Kontestan Capres AS Mitt Romney Menang di Puerto Rico


Mitt Romney meraih kemenangan di Puerto Rico (Foto: dok).

Mitt Romney meraih kemenangan di Puerto Rico (Foto: dok).

Kemenangan di Puerto Rico memperkuat kedudukan Mitt Romney dalam pemilihan capres Partai Republik menghadapi Presiden Obama, November mendatang.

Kontestan calon presiden Amerika yang paling kuat dari partai Republik, Mitt Romney, telah memenangkan pemilihan pendahuluan di Puerto Rico. Kemenangan ini memperkuat kedudukannya dalam pemilihan capres partai republik menghadapi Presiden Obama dalam pemilihan presiden bulan November.

Para pejabat pemilu mengatakan bahwa setelah 30 persen tempat pemilihan melaporkan hasil, Romney memenangkan 83 persen suara pemilihan hari Minggu itu. Saingan terdekatnya Rick Santorum merebut tempat kedua yang jauh di belakang dengan delapan persen, sementara Newt Gingrich memperoleh kira-kira 2 persen.

Romney sudah hampir pasti akan memperoleh ke-20 delegasi yang diperebutkan di Puerto Rico. Delegasi itu akan dibagi kalau tidak ada calon yang memenangkan lebih dari 50 persen suara. Penduduk Puerto Rico tidak dapat memberi suara dalam pemilihan umum Amerika Serikat.

Kemenangan itu memperlebar keunggulan Romney dalam usaha untuk memperoleh 1.144 delegasi yang dibutuhkan untuk menjadi calon presiden dari partai Republik.

Kampanye partai Republik sekarang akan bergeser ke Illionois, yang akan mengadakan pemilihan pendahuluan hari Selasa. Lousiana akan mengadakan pemilihan pendahuluan hari Sabtu.

XS
SM
MD
LG