Tautan-tautan Akses

PBB: Konsentrasi Gas Polutan Capai Rekor Baru


Michel Jarraud, Sekjen WMO (kiri) berbicara dalam konferensi perubahan iklim di Stockholm, Swedia (27/9).

Michel Jarraud, Sekjen WMO (kiri) berbicara dalam konferensi perubahan iklim di Stockholm, Swedia (27/9).

Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mengatakan hari Rabu (6/11), bahwa konsentrasi karbon dioksida, methana dan nitro oksida mencapai rekor baru.

Badan cuaca PBB mengatakan, tingkat konsentrasi tiga gas penyebab pemanasan global di atmosfir meningkat pada tahun 2012 ke tingkat paling tinggi yang pernah tercatat.

Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) mengatakan hari Rabu (6/11), bahwa konsentrasi karbon dioksida, methana dan nitro oksida mencapai rekor baru. Tingkat konsentrasi yang lebih tinggi ini mengancam peluang PBB mencapai sasaran membatasi pemanasan global hingga dua derajat Celsius di atas tingkat pra-industri.

Berita ini muncul menjelang pertemuan para utusan perjanjian iklim di Warsawa dari lebih 190 negara. Para utusan itu akan membahas bagaimana membuat kesepakatan global yang secara hukum mengikat pada tahun 2015 untuk memangkas gas rumah kaca.

Sekjen WMO Michel Jarraud mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu, jika kondisi tidak berubah, pemanasan global bisa meningkatkan temperatur hingga 4,6 derajat Celsius di atas tingkat pra-industri pada tahun 2100.
XS
SM
MD
LG