Tautan-tautan Akses

AS

Kongres AS Capai Kesepakatan Anggaran Belanja 2016


Ketua DPR Amerika, Paul Ryan (Foto: dok).

Ketua DPR Amerika, Paul Ryan (Foto: dok).

Para perunding di Kongres AS telah mencapai sebuah kesepakatan mengenai anggaran belanja pemerintah hingga tahun 2016 sebesar 1,1 triliun dolar yang akan memperpanjang keringanan pajak bagi bisnis dan perorangan.

Para legislator dari Fraksi Republik di DPR mengungkapkan pasal-pasal dalam RUU belanja pemerintah yang besar itu Selasa malam (16/12) setelah sebuah pertemuan yang dipimpin Ketua DPR Paul Ryan.

Pasal-pasal itu itu mencakup pengakhiran larangan ekspor minyak mentah dari Amerika – sebuah larangan yang telah berlaku selama 40 tahun dan telah lama ingin dihapus fraksi Republik; dan perpanjangan keringanan pajak bagi produsen energi angin dan surya – sesuai keinginan fraksi Demokrat.

RUU itu juga memberlakukan pembekuan selama dua tahun dua bentuk pajak yang ditujukan untuk mendanai UU layanan kesehatan yang digagaskan Presiden Barack Obama -- yakni pajak peralatan medis dan pajak asuransi kesehatan bernilai tinggi.

DPR dan Senat yang sama-sama dikontrol Partai Republik diperkirakan akan melakukan pemungutan suara mengenai anggaran belanja itu hari Kamis. [ab]

XS
SM
MD
LG