Tautan-tautan Akses

Kongres AS Selidiki Pelanggaran Logistik di Afghanistan


Para pejabat departemen pertahanan AS ditanyai di hadapan subkomisi keamanan nasional DPR AS mengenai tuduhan korupsi.

Para pejabat departemen pertahanan Amerika ditanyai hari Selasa di hadapan subkomisi keamanan nasional DPR mengenai tuduhan korupsi dan perbuatan yang salah menyangkut konvoi logistik Amerika di Afghanistan.

Penyelidikan 6-bulan terhadap kontrak angkutan truk 2,16 milyar dolar di Afghanistan, yang mengangkut 70 persen dari semua barang dan jasa ke pasukan Amerika.

Penyelidikan itu menunjukkan bahwa puluhan juta dolar uang pembayar pajak Amerika telah dibayar dengan tidak langsung kepada penguasa-penguasa daerah Afghanistan, pejabat pemerintah dan bahkan Taliban, untuk mengangkut dengan selamat jutaan dolar logistik yang penting melintasi rute-rute yang sangat berbahaya.

Para penyelidik Kongres mengatakan kontraktor angkutan truk mengeluh bahwa mereka sedang diperas, tetapi militer tampaknya telah meremehkan keluhan mereka.

Letnan Jenderal William Phillips mengakui bahwa pengangkutan itu berbahaya dan sulit, tetapi ia mengatakan kontrak angkutan truk sangat penting untuk mempertahankan pasukan Amerika di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG