Tautan-tautan Akses

AS

Kongres AS Capai Persetujuan Anggaran


Ketua Komisi Anggaran Senat AS Patty Murray (kanan/fraksi Demokrat) dan ketua Komisi Anggaran DPR Paul Ryan (Republik) menjelaskan kesepakatan anggaran dalam konferensi pers, Selasa (10/12).

Ketua Komisi Anggaran Senat AS Patty Murray (kanan/fraksi Demokrat) dan ketua Komisi Anggaran DPR Paul Ryan (Republik) menjelaskan kesepakatan anggaran dalam konferensi pers, Selasa (10/12).

Para perunding kedua fraksi di Kongres Amerika telah mencapai persetujuan anggaran yang bertujuan untuk mendanai pemerintah federal untuk dua tahun ke depan, Selasa (10/12).

Para perunding dalam Kongres Amerika telah mencapai persetujuan sederhana kedua fraksi yang bertujuan untuk mendanai pemerintah federal untuk dua tahun berikut dan mencegah penutupan kantor pemerintah lagi, kalau rancangan itu disetujui dan ditanda-tangani Presiden untuk menjadi undang-undang.

Pemimpin tim perunding, ketua Komisi Anggaran Senat Patty Murray, seorang Demokrat, dan ketua Komisi Anggaran DPR Paul Ryan, seorang Republik, memberi rincian gagasan itu dalam jumpa pers hari Selasa (10/12).

Gagasan itu hendak memulihkan lebih dari $ 60 milyar dalam pemotongan otomatis pengeluaran negara dari program-program yang berkisar dari taman-taman hingga Departemen Pertahanan. Gagasan itu menutupi pengeluaran yang lebih tinggi dengan penghematan anggaran yang lebih besar yang menghasilkan pengurangan bersih defisit.

Persetujuan tersebut mengurangi $ 23 milyar dari hutang negara sebesar $ 17 triliun.

Namun rancangan tersebut gagal menanggulangi tiga dari penyebab besar defisit anggaran Amerika, yaitu, program asuransi kesehatan pemerintah untuk kaum lanjut usia, Medicare, program asuransi kesehatan untuk kaum miskin Medicaid dan dana pensiun pemerintah atau Social Security.

Gedung Putih mengeluarkan pernyataan dari Presiden Barack Obama, yang menggambarkan persetujuan itu sebagai “langkah pertama yang baik.”

Izin pengeluaran pemerintah federal yang sedang berjalan saat ini akan berakhir tanggal 15 Januari mendatang.
XS
SM
MD
LG