Tautan-tautan Akses

AS

Kongres AS Bahas Isu Pengangguran, Layanan Kesehatan


Isu layanan kesehatan 'Obamacare' diperkirakan kembali akan menjadi perdebatan seru di Kongres AS (foto: dok).

Isu layanan kesehatan 'Obamacare' diperkirakan kembali akan menjadi perdebatan seru di Kongres AS (foto: dok).

Fraksi Republik akan melanjutkan fokus mereka pada undang-undang layanan kesehatan yang diajukan Obama yang dikenal sebagai 'Obamacare'.

Kongres Amerika kembali bekerja pekan ini setelah rehat libur akhir tahun. Para legislator memiliki daftar isu-isu yang berpotensi menimbulkan perdebatan untuk dibahas dalam tahun pemilihan ini, yang akan menentukan kontrol atas Senat dan DPR.

Salah satu isu pertama yang akan diajukan dalam voting adalah perpanjangan tunjangan pengangguran jangka panjang, yang akan diajukan dalam voting hari Senin di yang dikuasai fraksi Demokrat.

Tetapi perpanjangan tersebut juga harus disahkan oleh DPR yang dikuasai fraksi Republik. Hanya sedikit anggota fraksi Republik yang berminat kembali meloloskan perpanjangan bantuan keuangan federal bagi 1,3 juta warga Amerika yang tunjangannya dihentikan pada 28 Desember, kecuali jika ada pemotongan pada sektor lain.

Fraksi Republik akan melanjutkan fokus mereka pada undang-undang layanan kesehatan yang diajukan Obama. Mereka akan mulai dengan mengajukan legislasi mengenai keamanan data yang menurut mereka bertujuan untuk melindungi rakyat Amerika.

Kongres juga menghadapi tenggat 15 Januari bagi suatu voting untuk membuat pemerintah tetap beroperasi atau kalau tidak menghadapi penutupan sebagian kegiatan.
XS
SM
MD
LG