Tautan-tautan Akses

AS

Kongres Amerika Lantik Anggota Baru


Ketua DPR Amerika John Boehner mengambil sumpah para anggota baru Kongres AS ke 114 di Gedung Capitol, Washington DC (6/1).

Ketua DPR Amerika John Boehner mengambil sumpah para anggota baru Kongres AS ke 114 di Gedung Capitol, Washington DC (6/1).

Mia Love (39 tahun), mantan walikota Saratoga Springs, November lalu terpilih sebagai perempuan kulit hitam pertama dari anggota Partai Republik AS, mewakili negara bagian Utah di Kongres.

Mia Love dari negara bagian Utah, hari Selasa (6/1), menjadi perempuan kulit hitam pertama anggota Partai Republik di Kongres, ketika diambil sumpahnya bersama 57 anggota Kongres baru dalam DPR AS.

Love, 39 tahun, yang mantan walikota Saratoga Springs, terpilih November lalu mewakili Distrik 4 Utah. Dia sudah mulai tampil dalam acara-acara televisi, yang terbaru dalam acara televisi ABC "This Week."

Love mengakui perhatian yang tertuju kepadanya. Dia juga mengatakan, hari Selasa merupakan hari bahagia baginya dan keluarganya.

Anggota Kongres baru itu menambahkan, bahwa dia senang ditempatkan pada Komisi Dinas Keuangan DPR. Love tidak menekankan pada rasnya dalam kampanye tahun 2014 lalu, demikian juga pada kampanye tahun 2012 saat ia gagal terpilih.

Namun, ia menyadari prestasi yang diraih dalam pemilu November lalu. Dia membuktikan bahwa perempuan kulit hitam, yang anggota Partai Republik dan beragama Mormon, dapat terpilih ke dalam Kongres dari Utah.

Love telah bergabung dengan kelompok anggota Kongres kulit hitam, dan juga kelompok kecil anggota Partai Republik kulit hitam di Kongres yang baru ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG