Tautan-tautan Akses

Konferensi Kabul Dukung Rencana Pemerintah Afghanistan


Masyarakat internasional mendukung rencana pemerintah Afghanistan untuk mengambil alih masalah keamanan menjelang tahun 2014.

Masyarakat internasional mendukung rencana pemerintah Afghanistan untuk mengambil alih masalah keamanan menjelang 2014 dan melakukan pengawasan yang lebih besar dalam bantuan pembangunan.

Dalam konferensi satu hari di Kabul, wakil-wakil dari 60 lebih negara dan organisasi mendukung sejumlah inisiatif Afghanistan untuk memberi negara itu tanggung jawab yang lebih besar pada keamanan dan pembangunannya.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai meminta sekurangnya 50 % bantuan agar disalurkan lewat pemerintah Afghanistan. 40 milyar dolar lebih telah digunakan di Afghanistan sejak tahun 2001.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan kepada para delegasi bahwa Amerika optimis dengan kinerja yang dilakukan pemerintah Afghanistan untuk memperbaiki pemerintahan dan melawan korupsi, namun menambahkan masih banyak yang harus dikerjakan.

Pernyataan akhir konferensi itu juga mendukung rencana Afghanistan untuk merangkul pejuang Taliban yang menyerahkan senjata mereka, keluar dari al-Qaida dan menerima konstitusi.

XS
SM
MD
LG