Tautan-tautan Akses

Kondisi Mandela Membaik setelah Pengobatan


Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi paru-paru (Foto: dok).

Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi paru-paru (Foto: dok).

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dilaporkan membaik setelah dirawat di rumah sakit karena infeksi paru-paru.

Pemimpin anti-apartheid Afrika Selatan, Nelson Mandela, berada di rumah sakit untuk malam kedua, sementara para pemimpin negara itu meyakinkan masyarakat bahwa kesehatan pria berusia 94 tahun itu membaik.

Pemerintah telah mengatakan mantan presiden Afrika Selatan itu bereaksi dengan positif terhadap pengobatan infeksi paru-paru yang terulang lagi, tetapi pemerintah tidak memberikan kabar terbaru mengenai kondisinya pada Jumat pagi.

Presiden Jacob Zuma mengatakan hari Kamis bahwa keadaan Mandela sangat membaik, dan mengatakan kepada BBC bahwa rakyat Afrika Selatan tidak perlu panik.

Tetapi banyak orang tetap cemas di Afrika Selatan, dimana pemenang hadiah Nobel itu dipandang sebagai pahlawan nasional.

Mandela dibawa ke rumah sakit yang tidak disebut namanya Rabu malam. Pemenang hadiah Nobel itu pernah diopname selama tiga minggu bulan Desember juga karena infeksi paru-paru dan batu empedu.

Presiden Amerika Barack Obama mengatakan hari Kamis ia sangat prihatin mengenai kesehatan Mandela, tokoh yang disebutnya pembawa inspirasi dan pahlawan.
XS
SM
MD
LG