Tautan-tautan Akses

Layanan Komuter di NYC Terhambat Setelah Kereta Api Tergelincir


Tim SAR memeriksa tempat kereta Metro Train tergelincir di Bronx, New York, 1 Desember 2013.

Tim SAR memeriksa tempat kereta Metro Train tergelincir di Bronx, New York, 1 Desember 2013.

Sebagian jalur Metro-North antara Bronx dan Westchester County kemungkinan ditutup selama kurang lebih seminggu akibat kecelakaan yang terjadi hari Minggu di Bronx.

Kereta Komuter dari bagian pinggiran utara kota New York mengalami keterlambatan perjalanan hari Senin pagi, sehari setelah kereta tujuh gerbong tergelincir dan menewaskan empat orang dan 11 orang luka parah.

Sebagian jalur Metro-North antara Bronx dan sebagian Westchester County kemungkinan ditutup selama kurang lebih seminggu akibat kecelakaan yang terjadi hari Minggu lalu, tempat di mana kereta komuter menuju Manhattan keluar dari jalur yang menikung di Bronx.

Klik untuk perbesar

Klik untuk perbesar

Layanan kereta terhenti di jalur Hudson, yang melayani 26.000 komuter setiap hari kerja, antara daerah Tarrytown dan Terminal Grand Central di Manhattan, menurut Metropolitan Transportation Authority, perusahaan induk Metro-North.

MTA menyediakan layanan bis sebagai alternatif dan meminta penduduk Westchester County menggunakan jalur Harlem.

Sebuah tim dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) tiba di kota New York hari Minggu dan mengatakan investigasi akan dilakukan untuk memeriksa kondisi jalur kereta dan perlengkapan mekanik kereta tersebut. Dewan juga akan memeriksa hubungan antara kecelakan yang terjadi di hari Minggu itu dengan kereta barang yang tergelincir di daerah yang sama di bulan Juli.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan belum jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh NTSB untuk memeriksa rekaman data dari “black box” yang diselamatkan dari kereta.

“Mereka belum memberikan perkiraan waktu pada kami,” kata Cuomo di acara Today Show di NBC pada hari Senin. Sementara itu, pejabat New York yang terkait berharap jalur komuter bisa digunakan kembali di akhir minggu, tambahnya.

“Kami ingin layanan bisa digunakan kembali,” ungkapnya.

Para pejabat belum mendapatkan informasi spesifik dari NTSB tentang penyebab tergelincirnya kereta tersebut,” tapi bisa jadi karena masalah di rel, perlengkapan yang tidak berfungsi atau kelalaian operator, kata Cuomo.

Walaupun jalur di tempat kecelakaan termasuk "tikungan yang sukar," Cuomo mengatakan: "Masalahnya bukan di tikungan. Saya rasa masalahnya ada di kecepatan, bukan yang lain dan cara operator menjalankan kereta tersebut.”

Tim SAR memindahkan korban tewas dari tempat tergelincirnya kereta Metro-North di Bronx, New York, Minggu 1 Des., 2013. Kereta keluar jalur di tikungan di Bronx pada Minggu pagi.

Tim SAR memindahkan korban tewas dari tempat tergelincirnya kereta Metro-North di Bronx, New York, Minggu 1 Des., 2013. Kereta keluar jalur di tikungan di Bronx pada Minggu pagi.

Kecelakaan terjadi sekitar 100 meter di bagian utara stasiun Metro North Spuyten Duyvil di Bronx, di daerah belukar di mana sungai Hudson dan Harlem bertemu. Satu gerbong terguling dekat sungai.

Komuter mengatakan mereka mencari jalur lain untuk menghindari jalur yang ditutup pada Senin pagi.

Lisa Schulman, yang tinggal di Dobbs Ferry, menggunakan bis hari Senin.

“Saya naik bis untuk ke stasiun kereta dan saya akan bergantung pada bis dan taksi,” kata Schulman, yang berada di dalam kereta yang tergelincir di awal tahun ini.

“Sangat mengerikan, kami beruntung keretanya tidak terbalik,” kata Schulman. “Kami berada di dalam kereta selama beberapa jam, jadi memang benar-benar mengerikan.”
XS
SM
MD
LG