Tautan-tautan Akses

Komunitas Seniman Semakin Marak di Los Angeles


'Art Walk' di pusat kota Los Angeles menawarkan perspektif baru mengenai kota ini.

'Art Walk' di pusat kota Los Angeles menawarkan perspektif baru mengenai kota ini.

Pusat kota Los Angeles sedang mengalami perubahan besar setidaknya dalam satu malam setiap bulannya.

Campuran antara pesta dan tamasya artistik. Satu malam setiap bulannya hampir 50 galeri di pusat kota Los Angeles membuka pintu mereka bagi ribuan pengunjung yang mencoba tempat-tempat seni lokal dan tur sendiri.

Seniman dan pemilik galeri Noboru Mishima memajang seni buatan warga California terinspirasi oleh hal-hal bertema Asia. "Sebagian besar orang sangat tertarik dengan kebudayaan Jepang," tukas Mishima.

Di sebuah galeri di sudut jalan seorang seniman dari Thailand memajang patung abstraknya dan seniman Gonzalo Algrate dari Uruguay memajang salah satu karyanya. "Sebagai seorang seniman, sangat berarti karena kita berkesempatan menunjukkan apa yang kita lakukan dan banyak orang melihatnya," kata Algrate. Seni jalanan yang diselenggarakan setiap bulan ini, membuat ribuan orang turun ke jalan-jalan. Ini merupakan bagian dari usaha menghidupkan kembali pusat kota.

Bangunan-bangunan yang sebelumnya kosong kini menjadi tempat tinggal para profesional muda. Banyak seniman tinggal dan bekerja di rumah susun pusat kota. Seniman kelahiran Meksiko Miguel Osuna mengatakan terinspirasi oleh pemandangan yang ia saksikan di jalanraya Los Angeles.

Kurator Ellen Chinderman mengatakan sebuah galeri dan toko yang diberi nama CubUrban memajang tekstil dari seluruh dunia. //ACT SCHINDERMAN// Sebagian besar dari Eropa Barat dan Amerika tapi sangat luar biasa karena ada koleksi tekstil dari tempat sejauh Finlandia.//

Fotografer Jaimee Itagaki mengatakan seni jalanan ini membawa kehidupan baru bagi pusat kota Los Angeles. //ACT ITAGAKI// Sangat menggembirakan. Menggiatkan kembali pusat kota. Dan setiap bulan pengunjung terkesima melihat bagaimana semakin hidup dan bernuansa internasional jadinya suasana di pusat kota Los Angeles.
XS
SM
MD
LG