Tautan-tautan Akses

Komunitas Manhattan Dukung Bangun Masjid Dekat 'Ground Zero'


Konstruksi berlangsung di bekas lokasi menara kembar World Trade Center. Lokasi ini dikenal dengan istilah 'ground zero.'

Konstruksi berlangsung di bekas lokasi menara kembar World Trade Center. Lokasi ini dikenal dengan istilah 'ground zero.'

Sebuah dewan komunitas setempat menyetujui membangun masjid dekat lokasi serangan 11 September, dengan jumlah suara 29 lawan satu.

Sebuah dewan komunitas di Manhattan, New York, memutuskan untuk mendukung usulan untuk membangun sebuah masjid di sebuah gedung tidak jauh dari 'ground zero.' Ground Zero merupakan istilah bagi lokasi tempat berdirinya menara kembar World Trade Center sebelum serangan 11 September 2001.

Setelah perdebatan sengit hari Selasa, dewan itu menyetujui untuk mendukung usulan itu dengan jumlah suara 29 lawan satu, dengan 10 anggota abstain.

Para pengecam rencana ini mengatakan membangun tempat ibadah Muslim yang sangat dekat ke lokasi yang dihancurkan oleh ekstremis Islam, sama dengan tidak menghormati para korban serangan itu.

Tetapi para pendukung, termasuk kepala wilayah Manhattan, mengatakan penting untuk memperlihatkan toleransi kepada semua kelompok agama dan keberadaan masjid tersebut akan mendorong pemahaman tentang Islam yang moderat, yang sangat berbeda dengan pandangan kaum ekstremis yang melakukan serangan 11 September.

Keputusan dewan hanyalah menjadi sebuah rekomendasi, tetapi dipandang sebagai indikator pendapat masyarakat.


XS
SM
MD
LG