Tautan-tautan Akses

Komisi Senat AS Setujui Anggaran Militer Tambahan


Operasi militer di Afghanistan

Operasi militer di Afghanistan

Dana lebih dari 37 milyar dolar itu untuk mendukung operasi militer dan usaha stabilisasi di Irak, Afghanistan dan Pakistan.

Komisi Senat Amerika telah menyetujui dana lebih dari $ 37 milyar untuk mendukung militer Amerika dan usaha stabilisasi di Irak, Afghanistan dan Pakistan.

Komisi Alokasi Anggaran Senat itu dengan suara bulat menyetujui rancangan tersebut kemarin. Rancangan itu adalah satu langkah maju pertama ke arah persetujuan Kongres untuk biaya perang tambahan yang diminta Presiden Amerika Barack Obama untuk mendukung penambahan 30 ribu tentara di Afghanistan.

Sidang paripurna Senat masih harus mempertimbangkan rancangan pengeluaran itu, dan DPR masih harus memperdebatkan versi rancangannya.

Rancangan tersebut memuat dana yang berjumlah hampir $ 60 milyar. Rancangan itu mencakup dana untuk pertolongan gempa-bumi di Haiti, bantuan untuk bencana banjir di negara bagian Tennessee dan Rhode Island, dan tunjangan bagi veteran Perang Vietnam yang terkena bahan kimia beracun pembasmi daunan yang bernama Agent Orange.

XS
SM
MD
LG