Tautan-tautan Akses

Komisi Pengurangan Defisit Gagal Capai Kesepakatan


Komisi Pengurangan Defisit diperkirakan akan mengumumkan kegagalan kesepakatan pengurangan 1,3 triliun dolar defisit federal, hari Senin (21/11) (foto: ilustrasi).
Komisi Pengurangan Defisit diperkirakan akan mengumumkan kegagalan kesepakatan pengurangan 1,3 triliun dolar defisit federal, hari Senin (21/11) (foto: ilustrasi).

Para pemimpin komisi pengurangan defisit Kongres Amerika diperkirakan akan mengumumkan hari Senin kegagalan pencapaian kesepakatan pengurangan 1,3 triliun dolar dari defisit federal.

Para pemimpin komisi pengurangan defisit Kongres Amerika diperkirakan akan mengumumkan hari Senin mereka telah gagal mencapai kesepakatan untuk mengurangi 1,3 triliun dolar dari defisit federal.

Batas waktu supercomittee untuk menyetujui sebuah gagasan adalah hari Rabu, tetapi untuk mewujutkannya kesepakatan sudah harus ada sebelum Senin malam.

Komisi yang beranggotakan 12 orang itu dan terbagi sama antara Demokrat dan Republikan, saling menyalahkan dalam wawancara hari Minggu, dengan mengatakan mereka tidak dapat menyepakati tentang apakah akan memotong program sosial dan menaikkan pajak dan bagaimana cara pelaksanaannya.

Komisi itu dibentuk bulan Agustus ketika Senat dan DPR tidak dapat menyelesaikan sengketa yang sama untuk dapat menaikkan pagu hutang pemerintah Amerika. Pemerintah Amerika sudah hanpir tidak dapat membayar hutang-hutangnya dan kredit rating negara sudah diturunkan untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kali ini, kalau kesepakatan tidak tercapai, pemotongan besar-besaran dengan otomatis untuk anggaran pertahanan dan dalam negeri akan terjadi mulai bulan Januari tahun 2013.

XS
SM
MD
LG