Tautan-tautan Akses

Komisi Pakistan Tanyai Anggota Keluarga Bin Laden


Komisi penyelidik Pakistan menanyai tiga isteri Osama bin Laden dan anak-anaknya yang ikut tinggal bersama Osama di sebuah kompleks Abbottabad (gambar atas/foto: dok).

Komisi penyelidik Pakistan menanyai tiga isteri Osama bin Laden dan anak-anaknya yang ikut tinggal bersama Osama di sebuah kompleks Abbottabad (gambar atas/foto: dok).

Komisi penyelidik Pakistan telah menginterogasi ketiga janda dan anak-anak Osama bin Laden pada hari Selasa (4/10).

Sebuah komisi Pakistan yang menyelidiki pembunuhan Osama bin Laden mengatakan pihaknya telah menginterogasi beberapa anggota keluarga pemimpin Al-Qaida itu.

Tiga isteri pemimpin Al-Qaida itu dan beberapa anaknya telah ditahan pihak berwenang di Pakistan sejak pasukan khusus Amerika menewaskan Osama bin Laden pada 2 Mei lalu, di kota Abbottabad – Pakistan.

Panel yang menyelidiki penggerebekan oleh Amerika itu hari Rabu mengatakan telah menginterogasi ketiga janda dan anak-anak Osama bin Laden pada hari Selasa.

Komisi itu juga menginterogasi Dr. Shakeel Afridi – seorang dokter Pakistan yang dituduh melakukan kampanye vaksinasi palsu untuk membantu inteljen Amerika mendapatkan contoh-contoh DNA Osama bin Laden dan keluarganya.

Kepala Inteljen Pakistan Ahmad Shuja Pasha juga ditanyai oleh panel tersebut.

Pemerintah Pakistan membentuk komisi Abbottabad itu di tengah kemarahan publik atas penggerebekan tersebut.

Komisi ini ditugaskan untuk menyelidiki bagaimana cara pasukan Amerika berhasil melacak pemimpin Al-Qaida itu dan melakukan operasi di kota tentara Abbottabad tanpa memberitahu Pakistan sebelumnya. Panel itu juga memusatkan perhatian pada bagaimana Osama bin Laden bisa bersembunyi di Pakistan selama beberapa tahun tanpa diketahui.

XS
SM
MD
LG