Tautan-tautan Akses

AS

Komisi Intelijen Senat AS Tuduh CIA Geledah Jaringan Komputer


Kepala Komisi Intelijen Senat AS, Senator Dianne Feinstein menuduh CIA telah menggeledah jaringan komputer mereka (11/3).

Kepala Komisi Intelijen Senat AS, Senator Dianne Feinstein menuduh CIA telah menggeledah jaringan komputer mereka (11/3).

Kepala Komisi Intelijen Senat AS Selasa (11/3) mengatakan bahwa badan intelijen pusat (CIA) telah menggeledah jaringan komputer yang digunakan Komisi Senat dengan cara yang tidak benar.

Kepala Komisi Intelijen Senat AS mengatakan CIA dengan cara tidak benar menggeledah jaringan komputer yang mereka gunakan untuk menyelidiki dugaan pelanggaran dalam program penahanan dan interogasi CIA.

Senator Dianne Feinstein mengatakan kepada Senat Selasa bahwa dia sangat prihatin penggeledahan CIA itu mungkin telah melanggar prinsip-prinsip pemisahan kekuasaan yang diatur dalam Konstitusi Amerika Serikat.

Feinstein mengatakan Inspektur Jenderal CIA David Buckley telah menyerahkan masalah itu ke Departemen Kehakiman untuk menyelidiki kemungkinan "pelanggaran pidana oleh personel CIA."

CIA menyediakan komputer itu agar panel bisa meninjau jutaan dokumen rahasia dalam penyelidikan terkait penggunaan penyiksaan oleh CIA selama pemerintahan mantan presiden George W. Bush.

Sebuah pernyataan Direktur CIA John Brennan minggu lalu menyebut tuduhan Senat itu "tuduhan palsu... sepenuhnya tidak didukung oleh fakta-fakta."
XS
SM
MD
LG