Tautan-tautan Akses

Komisi DPR AS Langsungkan Sidang Dengar Pendapat Radikalisasi Islam


Keith Ellison, Muslim Amerika pertama terpilih menjadi anggota Kongres AS, akan memberikan kesaksiannya hari ini, Kamis (10/3).

Keith Ellison, Muslim Amerika pertama terpilih menjadi anggota Kongres AS, akan memberikan kesaksiannya hari ini, Kamis (10/3).

Hari ini, Komisi Keamanan Dalam Negeri DPR akan mendengarkan kesaksian dari Keith Ellison, anggota Kongres AS Muslim pertama dan dari para keluarga pria muda yang memeluk ekstrimisme.

Sebuah komisi DPR Amerika akan mengadakan sidang dengar pendapat yang kontroversial hari ini mengenai seberapa besar radikalisasi masyarakat Muslim Amerika.

Komisi Keamanan Dalam Negeri DPR akan mendengarkan kesaksian dari Keith Ellison dari Partai Demokrat, Muslim Amerika yang pertama terpilih menjadi anggota Kongres Amerika, serta dari para keluarga pria muda yang memeluk ekstrimisme.

Ketua Komisi, Peter King dari Partai Republik, mengatakan sidang tersebut diperlukan untuk menyelidiki ancaman sesungguhnya terhadap keamanan nasional. Ia mengatakan dirinya tidak akan tunduk terhadap orang-orang yang mengecam sidang yang direncanakan itu.

Para penentangnya, termasuk Ellison, mengatakan mereka khawatir akan usaha menargetkan satu agama minoritas untuk diselidiki. Di Amerika Serikat, terdapat sekitar tujuh juta warga Muslim.

King juga mengatakan para pemuka Muslim Amerika selama ini tidak cukup bekerjasama dengan penegak-hukum untuk melaporkan kegiatan yang mencurigakan.

Tapi, Jaksa Agung Amerika Eric Holder tidak sependapat, dengan mengatakan masyarakat Muslim telah memberi kerjasama yang penting dalam menghentikan rencana-rencana teror di Amerika.

XS
SM
MD
LG