Tautan-tautan Akses

Konglomerat China Bayar $1 Miliar untuk Dick Clark Productions


Wang Jianlin, pimpinan Wanda Group di Beijing, China (Foto: dok). Wanda Group  telah membeli Dick Clark Productions (DCP), perusahaan produksi TV Amerika, dengan nilai $1 miliar, Jumat (4/11).

Wang Jianlin, pimpinan Wanda Group di Beijing, China (Foto: dok). Wanda Group  telah membeli Dick Clark Productions (DCP), perusahaan produksi TV Amerika, dengan nilai $1 miliar, Jumat (4/11).

Dick Clark Productions (DCP) memiliki hak siar untuk Golden Globe Awards, American Music Awards, kontes Miss America, hitung mundur Tahun Baru di Times Square New York City dan banyak program lainnya.

Konglomerat China Wanda Group mengumumkan bahwa mereka telah membeli Dick Clark Productions (DCP), perusahaan produksi TV Amerika, dengan nilai $1 miliar, Jumat (4/11).

DCP memiliki hak siar untuk Golden Globe Awards, American Music Awards, kontes Miss America, hitung mundur Tahun Baru di Times Square New York City dan banyak program lainnya.

"Akuisisi DCP menandai langkah pertama Wanda ke dalam konten televisi, menduduki sumber daya program TV global terbaik dari awal," kata Wanda.

"DCP memiliki arus kas yang berlimpah dengan stabilitas operasi tingkat tinggi dan pertumbuhan laba yang stabil," kata Wanda dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Pernyataan itu mengatakan manajemen DCP akan tetap secara keseluruhan setelah proses akuisisi selesai.

Wang Jianlin, salah satu orang terkaya China, mengepalai Wanda Group. DCP adalah perusahaan hiburan AS terbaru yang diambil alih Wanda.

Wanda sudah memiliki jaringan bioskop AMC. Baru-baru ini membeli Legendary Entertainment, pembuat film trilogi "Batman" dan "Jurassic World" dengan nilai $ 3,5 miliar. Wanda juga memiliki hubungan bisnis dengan Sony Pictures.

DCP didirikan oleh Dick Clark, pembawa acara televisi yang legendaris, terutama sebagai pembawa acara American Bandstand selama lebih dari 30 tahun. [as]

XS
SM
MD
LG