Tautan-tautan Akses

AS

Komandan Tinggi AS Diam-diam Kunjungi Suriah


Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel berbicara kepada wartawan dalam kunjungan diam-diam ke Suriah (21/5). (AP/Robert Burns)

Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel berbicara kepada wartawan dalam kunjungan diam-diam ke Suriah (21/5). (AP/Robert Burns)

Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel mengunjungi beberapa lokasi dimana pasukan operasi khusus AS bekerjasama dengan para pejuang lokal dalam pertempuran melawan ISIS.

Komandan tinggi AS bagi Timur Tengah telah melakukan kunjungan secara diam-diam ke Suriah untuk mempelajari upaya kerja sama di antara pejuang Arab, Kurdi dan pihak lain untuk mengalahkan militan Negara Islam (ISIS).

Jenderal Angkatan Darat Joseph Votel, perwira tertinggi pada Komando Pusat AS, menghabiskan hampir 11 jam di Suriah hari Sabtu (21/5), mengunjungi beberapa lokasi dimana pasukan operasi khusus AS bekerjasama dengan para pejuang lokal dalam pertempuran melawan ISIS.

Beberapa wartawan mendampingi Votel dalam kunjungannya, tetapi demi alasan keamanan, dilarang mengungkap lawatan itu sebelum tuntas.

Votel tidak hanya bertemu dengan personel militer AS, tetapi juga para petinggi Pasukan Demokratis Suriah yang telah meminta bantuan senjata dan amunisi dari AS. [vm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG