Tautan-tautan Akses

Komandan Taliban Pakistan Sesali Serangan atas Malala


Malala Yousafzai, gadis Pakistan yang ditembak oleh militan Taliban, saat memberikan pidato di markas besar PBB di kota New York (12/7).

Malala Yousafzai, gadis Pakistan yang ditembak oleh militan Taliban, saat memberikan pidato di markas besar PBB di kota New York (12/7).

Komandan Taliban Pakistan Adnan Rasheed telah menulis sepucuk surat kepada Malala Yousafzai, gadis Pakistan yang kepalanya ditembak oleh militan Taliban.

Komandan Taliban Pakistan Adnan Rasheed telah menulis sepucuk surat kepada Malala Yousafzai – gadis belasan tahun yang kepalanya ditembak oleh kelompok Taliban itu, dengan mengatakan seandainya sebelumnya ia bisa mengingatkan Malala untuk tidak lagi mengecam kelompok militan itu, pasti ia tidak akan pernah diserang.

Adnan Rasheed tidak mengatakan upaya pembunuhan yang gagal atas Malala Yousafzai itu salah, hanya bahwa ia “kaget” dan berharap hal itu tidak pernah terjadi.

Adnan Rasheed yang berhubungan erat dengan para pemimpin Taliban mengatakan, surat itu menunjukkan pandangan pribadinya – bukan pandangan kelompok itu.

Kantor berita Associated Press menerima surat itu lewat email Selasa malam dan berbicara dengan komandan Taliban lainnya hari Rabu untuk memastikan surat itu memang otentik.

Serangan Taliban atas Malala Yousafzai – yang ketika itu baru berusia 15 tahun – memicu kutukan internasional terhadap kelompok militan itu.
XS
SM
MD
LG