Tautan-tautan Akses

Komandan NATO: Rusia Tak Akan Serang Ukraina


Komandan militer tertinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Jenderal Philip Breedlove.

Komandan militer tertinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Jenderal Philip Breedlove.

Rusia diperkirakan akan melanjutkan apa yang sedang dilakukannya, yakni membuat kerusuhan, mendiskreditkan pemerintah Ukraina dan menyulut gerakan separatis.

Komandan militer tertinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Jenderal Philip Breedlove mengatakan, ia berpendapat Rusia tidak akan menyerang Ukraina dan bahwa Kremlin memiliki cara-cara lain untuk mencapai tujuannya.

Berbicara dalam sebuah forum di Ottawa, Kanada, Senin (5/5, Breedlove mengatakan bahwa menurutnya Presiden Rusia Vladimir Putin akan melanjutkan apa yang sedang dilakukannya, yakni membuat kerusuhan, mendiskreditkan pemerintah Ukraina dan menyulut gerakan separatis. Ia memperkirakan Moskow akan tetap bertahan di Ukraina Timur tanpa mengirim pasukan reguler melintasi perbatasan.

Komandan NATO itu mengatakan ia yakin pasukan khusus Rusia berada di Ukraina. Tetapi ia mengatakan, tidak diketahui apakah pasukan tersebut yang pekan lalu menembak jatuh tiga helikopter Ukraina dengan misil.

Akibat kekerasan yang meningkat di Ukraina, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menyatakan kepada Kantor Berita Perancis bahwa ia menawarkan diri sebagai mediator sebelum situasi di sana menimbulkan dampak besar yang tidak dapat dikendalikan siapapun.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG