Tautan-tautan Akses

Komandan NATO di Afghanistan Kecam Penggunaan Pembom Bunuh Diri Anak-anak


Jenderal John Allen, komandan pasukan internasional di Afghanistan (ISAF).

Jenderal John Allen, komandan pasukan internasional di Afghanistan (ISAF).

Komandan pasukan internasional di Afghanistan, Jenderal marinir John Allen mengecam penggunaan anak-anak sebagai pembom bunuh diri oleh pemberontak.

Jenderal Allen hari Selasa mengatakan “taktik tak berperi kemanusiaan menggunakan manusia khususnya anak-anak untuk melancarkan serangan bunuh diri sangat keji”.

Allen menanggapi kasus paling baru dimana Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan di kota Kandahar menangkap dua anak laki-laki calon penyerang bunuh diri dalam operasi untuk memerangi kekerasan pemberontak.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengampuni kedua anak laki-laki itu bulan Agustus untuk kejahatan yang sama.

Jenderal Allen mengatakan dengan mempromosikan serangan bunuh diri oleh anak-anak, pemberontak telah menghapus kemungkinan dukungan yang masih mereka miliki dari rakyat Afghanistan. Ia menambahkan bahwa masyarakat internasional mendukung rakyat Afghanistan untuk melakukan apa saja untuk menghilangkan penyerang bunuh diri dari kalangan usia manapun dari kota besar, kecil dan desa di seluruh negeri itu.

Dalam berita lainnya, patroli gabungan pasukan Afghanistan dan koalisi menangkap tiga pemimpin Taliban ketika melancarkan operasi di provinsi Wardak tengah dan Helmand selatan hari Selasa.

Pernyataan NATO mengatakan para pemimpin yang ditangkap itu memerintahkan serangan-serangan terhadap pejabat pemerintah dan serangan bom pinggir jalan dan memiliki serta merakit bom untuk digunakan dalam serangan.

XS
SM
MD
LG